lagi di uji Allah

lagi di uji Allah banget, iya bismilahirahmanirahim, aku emang lagi di uji Allah.
satu doggie yang tolol tapi kewl and i heart her bilang: kamu itu kaya jatuh trus dilindes truk put. 
iya, emang bener sih. gambaran dari dia kaya begitu, kalo dari aku sendiri, aku punya dua gelas, yang satunya perlahan retak, perlahan retaknya ngerekat lagi, tapi sekarang masih retak, kalo yang satu tiba-tiba PRAAANGGGG PECAH dan pecahannya ngebuat aku bedarah. sama sekalii diluar dugaan yaAllah. gak pernah kepikiran bakal kaya begini, gak pernah kepikiran bakal gelas itu, gelas yang sekarang pecah dan pecahannya ngelukain aku sedalam-dalamnya. aku salah apa sih yaAllah? apa aku pernah ya ngelupain keduanya itu sedikit aja? apa aku pernah ngelukain orang lain? mecahin gelasnya orang lain? ngegoresin belingnya ke orang lain? pernah ya yaAllah? seingetku gak, dan naudjubillahmindzalik. dan sekarang aku yang ngerasain, gelasnya yang aku jaga bener-bener pecah, aku berdarah, buat ngebenerin pecahannya lagi aku harus mikir berpuluh-puluh kali, karena gak nyangka aja bakal pecah berantakan. 

aku lagi belajar nih yaAllah, belajar biar bisa jadi orang dijalan-Mu dengan rahmat dan ridomu. amin. aku lagi jauh dari orang-orang yang aku sayang, aku lagi bener-bener mencoba ngerti satu keadaan dengan yang lainnya, coba nyambungin masuk akal apa engganya keadaan yang satu sama yang lain, nyoba untuk jauh lebih sabar, terus setiap hari, nyoba  biar gak egois, biar bisa berbagi, biar gak licik dan  picik, biar ingat apa perintah-Mu terus gak ngelakuin larangan-Mu, nyoba bisa ngejalanin tugas sebaik-baiknya, nyoba buat ikhlas, buat ngebuat orang lain ketawa dan nyaman, nyoba buay gak dendam, itu selalu, untuk enggak dendam. nyoba buat setia sama orang-orang yang aku sayang, yang selalu ada namanya kapanpun dan dimanapun, yang mungkin kalo aku sukses nama mereka bakal ikut bersama kesuksesanku. trus? tiba-tiba aku dihadapin sama masalah sebesar ini? awalnya gak besar dan besarpun bukan karena aku yang membesar-besarkan, tapi kenyataan yang ngebuat besar, aku harus ngapain? sekarang tempat cerita yang paling dipercaya lagi ngilang entah kemana, iya cuma SEMENTARA, alhamdulilah, aku masih punya tempat yang bisa aku ceritain segala hal, mungkin kalopun  aku gak cerita dia udah ngerti, dia udah tau, makasih ya untuk kamu{} setolol-tololnya temenan sama kamu, kamu temenan sama aku, but it's cool. 

aku harus gimana ya? aku harus ngapain?
harus diem terus.. mendem, biarpun udah cerita ya kaya kependem gitu. air matanya rasanya gak mau keluar lagi hahaha. tiba-tiba harus dihadapin sama masalah ini, yaAllah aku salah apa ya? astagfirullahaladzim. pengen nutup mata sampe semuanya kembali seperti semula, ini ya hidup? kadang di atas kadang dibawah? tapi ini judulnya ngambang. aku minta maaf sebesar-besarnya sama kamu ya, kamu yang tersayang, kamu yang selalu aku banggain, kamu yang jadi salah satu alasanku buat pulang, kamu yang pernah bahkan selalu ada kalo aku butuh, biarpun mungkin aku yang minta kamu buat dateng dan bukan kamu yang dateng sendiri, kamu yang ngebuat aku ketawa sampe air mataku keluar, kamu yang aku taruh harapanku kalo nanti namamu bakalan ada terus di kesuksesanku, kalo namamu adalah nama yang akan kusebut 'nanti' insyaAllah, aku minta maaf sama kamu, kalo mulai malam ini, mulai setelah aku buat tulisan ini, aku udah gak lagi bisa dengar ceritamu, ceritamu yang masuk akal bahkan gak masuk akal, maaf ya, maaaaf banget, aku udah kecewa, gelasnya sudah hancur berantakan, aku udah nginjak belingnya dan berdarah. kalo aku sukses nanti, namamu akan terus ada kok di perjalanan kesuksesanku, tapi aku simpen dalem-dalem ya :") aku minta maaf dan terimakasih untuk semuanya, untuk semua cerita-cerita, untuk semua kebodohan, untuk air mata dan tawa, untuk semua-muanya, jaga diri baik-baik ya, belajar dari kesalahan dan terus jadi orang baik :") maaf. 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

One Direction Blog Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger