"Update" Pertama Windows Phone 7 Bikin "Crash"



Microsoft melakukan update pertama untuk smartphone berbasis Windows Phone 7. Namun, bukannya memperbaiki masalah dan kekurangan software tersebut, tapi malah bikin masalah baru, yakni ponsel mati sama sekali.

Masalah tersebut dialami para pengguna smartphone berbasis Windows Phone 7 saat melakukan update software, Selasa (22/2/2011) malam. Hal tersebut dilaporkan dialami pengguna Samsung Omnia 7. Bahkan, salah satu pengguna dilaporkan mengeluh karena data semua nomor kontaknya hilang.

"Saat ini jam satu malan di Inggris. Saya harus bekerja besok pagi tanpa telepon. Sangat tidak menyenangkan," kata Alex Roebuck, pengguna di Inggris yang menggunakan Omnia 7 dalam akun Twitter miliknya, kemarin.

Juru bicara Microsoft menyatakan pihaknya telah mengatahui masalah tersebut daln langsung mengambil tindakan. Paket update software tersebut telah ditarik dan Microsoft akan merilis versi lebih stabil secepatnya.

"Kami telah mengidentifikasi masalah teknis pada proses update Windows Phone yang mempengaruhi sebagian kecil pengguna ponsel saja," kata juru bicara tersebut seperti dilansir situs web Telegraph. Ia mengatakan, untuk sementara update tidak dapat dilakukan pada smartphone buatan Samsung tersebut. Selain itu, Microsoft juga meminta pengguna yang terkena dampak tersebut segera membawa perangkatnya ke service center terdekat untuk dipulihkan kembali.

Terjadinya masalah tersebut mengejutkan karena yang akan diperbaiki adalah sistem yang akan memperbaiki proses update software ke depan. Dalam rangka bersaing dengan platform lainnya seperti iOS dari Apple dan Android buatan Googler, Microsoft berusaha menyediakan sistem update agar dapat meningkatkan kemampuan pengguna smartphoneWindows Phone setiap kali tersedia aplikasi atau fitur baru.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

One Direction Blog Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger