5 Tips & Trik Untuk Tampil Percaya Diri (PD)

Kupas Tuntas - Tampil percaya diri, pasti semua orang ingin seperti itu. Tapi ternyata, banyak orang yang masih malu untuk tampil di muka umum dengan sikap PD. Banyak hal yang membuat orang-orang itu kurang percaya diri, salah satunya adalah seperti penampilan. Terus apakah yang harus dilakukan jika ingin tampil di muka umum dengan percaya diri? Berikut adalah ulasannya hanya untuk anda yang dikutip dari laman i-dus.com
Tampil Percaya Diri di Muka Umum - [www.zootodays.blogspot.com]
BERDIRI TEGAK
Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah merubah penampilan, berdirilah yang tegak, busungkan dada dan coba tampillah sempurna. Pokoknya jangan sampai kelihatan lecek, soalnya penampilan seseorang akan menentukan penilaian orang lain, buatlah kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda.

BERSIKAP ASERTIF
Mulai sekarang cobalah merubah sikap, jadilah orang yang tahu kapan harus berkata tidak dan kapan berkata ya. Coba sekali-kali untuk tidak terlalu membayangkan orang lain akan berkomentar apa tentang diri kamu. Dan jangan takut bikin perubahan.

OBYEKTIF MENILAI DIRI SENDIRI
No body's perfect, nggak ada orang lain di dunia ini yang sempurna, dan nggak ada juga orang di dunia ini yang benar nggak berguna. Karenanya jujurlah menilai diri sendiri, jangan selalu menganggap dirimu tidak mampu dan orang lain selalu lebih unggul. Semuanya sama meski punya keahlian yang berbeda, jadi buat apa minder? Nggak ada untungnya.

BUANG RASA TAKUT
Biasanya orang yang gak pede selalu kesulitan untuk mengungkapkan siapa dirinya pada orang lain. Cara mudah untuk berani menghadapi oarang lain adalah menatap mata lawan bicara kita, tapi jangan memandanginya. Menatap lain dengan memandang, kalau memandang biasanya kamu memperhatikan lawan bicaramu, bagaimana cara bicaranya, bagaimana mimik wajahnya. Boleh saja seperti itu asal jangan kelewatan, apalagi kalo sampi ngiler nggak karuan.

BICARALAH YANG LUGAS
Salah satu ciri orang yang kurang pede adalah tidak bicara secara lugas, selalu muter. Dan biasanya terlalu banyak mikir ketika berkata, seperti jika ditanya, "kamu tinggalnya di mana?" dan dijawab "eee,, aku, aku tinggalnya". Ayolah, ketika berbicara dengan orang lain jangan pernah gugup, karena itu akan membuatmu dicap sebagai orang yang tidak percaya diri tingkat tinggi (?).

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

One Direction Blog Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger