Inilah 4 Ciri Makanan Yang Beracun & Berbahaya Bagi Tubuh

Kupas Tuntas - Saat ini kita sama–sama telah mengetahui bahwa banyak para produsen makanan yang melakukan hal curang demi menarik daya tarik pelanggan. Hal – hal itu seperti menambahkan bahan kimia berbahaya hingga makanan yang sudah terkontaminasi. Sungguh sangat mengerikan bukan jika makanan itu kita makan, untuk itulah di sini saya menulis ciri – ciri makanan beracun.

Ciri–ciri makanan beracun
di bawah ini mungkin sangat berguna bagi anda ketika menilai makanan itu beracun atau tidak. Sehingga anda bisa tercegah dari penyakit – penyakit yang ditimbulkan dari makanan tersebut. Berikut ini adalah Ciri – ciri makanan :

Illustrasi makanan beracun - [www.zootodays.blogspot.com]

  1. Jangan pernah membeli makanan dengan warna terang atau kinclong. Biasanya, warna dalam makanan disebabkan penggunaan pewarna.
  2. Lihat dan sentuh makanan yang akan dibeli. Jika terasa terlalu lembut atau gurih bisa saja menggunakan penyedap secara berlebihan.
  3. Saat membeli ikan atau daging coba cek apakah menggunakan formalin atau tidak. Jangan terkecoh, jika ikan tidak dikerungi lalat maka kemungkinan besar ikan menggunakan formalin.
  4. Begitu pula dengan buah dan sayuran. Jika Anda membeli di pasar swalayan, jangan langsung dimakan. Cuci terlebih dahulu dengan air mengalir atau rendam dengan air hangat untuk melunturkan pestisida.

Itulah beberapa ciri makanan beracun yang bisa saya tulis dalam postingan kali ini dan semoga Ciri – ciri makanan tersebut dapat bermanfaat bagi anda. Namun menurut dr. Samuel, “Kita dikaruniai hati yang bekerja sebagai detoksifikasi, yaitu menetralkan zat-zat berbahaya yang masuk kedalam tubuh. Kecuali, zat-zat berbahaya tersebut masuk secara berlebihan dan terus-menerus, itu yang berbahaya,” jelasnya.

Sumber : katamutiarague.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

One Direction Blog Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger