Membuat Aksesoris Bunga dari Flanel



Siapkan alat dan bahannya yaitu lem serbaguna, kain flanel ukuran 2 x6cm 5 ungu 1 pink (warna boleh sesuai selera), jarum jahit dan benangnya sesuai warna, peniti bros atau tali beludru, atau jepit rambut.


Lipat 2 kain flanel secara vertikal, rekatkan dengan lem serbaguna.
 

 Kalo sudah dilipat, gulung flanel kedalam (lihat gambar), beri sedikit lem di bagian dalam gulungan flanel supaya rekat dan tidak kembali ke bentuk semula.



Hasilnya seperti ini. Ulangi langkah 1 sampai 3 untuk flanel warna ungu lainnya. 


Beri lem pada sekeliling bagian luar flanel yang hanya mempunyai 1 warna (warna pink). Tempelkan satu persatu flanel warna ungu. Ujung dari flanel ungu menghadap ke bawah. Tempelkan semua flanel ungu mengelilingi flanel pink (ingat, ujungnya flanel ungu menghadap ke dalam. biar keliatan rapi dan seragam). supaya kuat, beri lem juga pada flanel ungu, yang nantinya flanel warna ungu saling menempel, jadi antara flanel ungu dengan flanel ungu lainnya tidak lubang.


Sekarang tinggal menjadikan flanel sesuai aksesoris yang kamu mau. misalnya mau dijadikan jepit rambut langsung beri lem saja di bagian belakang flanel. kalo mau dijadikan bros jahit dengan peniti bros. kalo mau dijadikan kalung beri lem di bagian belakang flanel, lalu rekatkan dengan tali beludru atau pita. 


 Jadi deh, aksesoris bunga siap dipakai...

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

One Direction Blog Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger