kertas kosong

dia itu kertas putih kosong
lalu aku sebuah pensil
sebelumnya memang dia tidak kosong
awalnya aku mengira dia kosong
setelah ku teliti dan ku terawang
ada tinta yang tergores disana
mengapa tinta bukan garis pensil?
telah nyata si penggores itu milik sebuah kertas kosong itu
aku ingin menyoretkan garis pensilku
biar samar - samar , aku ingin menyoretkannya
biarpun di atas goresan tinta tebal itu
tapi ku pikir, pasti
aku akan melukai si pemilik tinta itu
ku putuskan untuk menunggu 
menunggu kertas itu kosong lagi
lalu ku pikir lagi,
buat apa aku menunggu si pemilik tinta
untuk menjadi pudar dari kertas itu
tidak akan pernah pudar apalagi hilang
bagiku mereka cocok
sedikit aku pupus
aku masih sebuah pensil
dan mencari kertas kosong lainnya
iya! aku menemukannya
ternyata kertas itu lebih pantas untuk menuntunku
bukan merubahku menjadi tinta pulpen yang tebal
aku melupakan kertas kosong sebelumnya
benar - benar ku lupakan
ada peristiwa 
dimana dunia ingin aku kembali mengingat kertas kosong itu
ada sebuah pensil yang lain
yang aku tau dan aku kenal siapa itu 
pensil yang bukan aku dan kertas kosong itu !
kertas kosong yang ingin aku menjadi tinta di atas kertasnya dulu
kertas kosong yang kuyakini goresan tintanya akan abadi
ternya si penggores tinta telah pergi
goresan tintanya telah benar - benar hilang
kertas kosong itu , benar - benar menjadi kosong 
kali ini benar, bukan kosong karena ilusiku
pensil itu, tapi bukan aku,
pensil itu.... dan kertas itu
pensil itu kuyakini 
akan menjadi si penggores tinta selanjutnya
entah kapan, bukan aku, tapi pensil itu
pensil yang sama sepertiku
sebentar lagi akan berubah 
menjadi tinta yang berada di atas kertas kosong itu
lalu aku ?
pensil yang tiba - tiba berhenti
mencari kertas kosong yang lain
hanya sesaat
lalu aku?
yang menyesali kertas kosong itu
lalu aku?
pensil itu? HANCUR ....
benar - benar hancur......

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

One Direction Blog Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger