Kontes Blog Terbaik Indonesia

Dalam rangka memberikan dukungan pada blogger Indonesia pada umumnya dan blogger Indonesia yang memiliki kompetensi khusus untuk mengmbangkan atmosfir blog Indonesia kususnya, maka saya berencana untuk mengadakan Kontes Blog Terbaik Indonesia untuk menentukan standar dan acuan kepada setiap blogger dalam meramikan atmosfir blog Indonesia. Kontes ini terbuka bagi siapa saja yang memenuhi kriteria tertentu.

Tujuan Kontes Blog Terbaik Indonesia

Kontest Blog Terbaik Indonesia ini bertujuan bertujuan untuk memberikan batasan-batasan dan meredefinisi kembali sebuah konsep website yang disebut sebagai blog dengan maksud agar perkembangan blog di Indonesia tidak melenceng terlalu jauh dari bagaimana seharusnya blog itu dibuat.

Tahapan Pelaksanaan Kontes Blog Terbaik Indonesia

Pelaksanaan akan dibagi dalam tiga tahap yaitu:

  1. Pra Kualifikasi
    Proses ini dilakukan untuk menentukan blog mana saja yang akan diikutsertakan dalam tahapan berikutnya. Pendaftaran dibuka siapa pun yang ingin berpartisipasi untuk mendaftarkan blog pribadi atau blog orang lain untuk dilakukan review.
  2. Review
    Blog yang telah didaftarkan akan melewati proses review untuk menentukan blog mana yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya berdasarkan kriteria tertentu.
  3. Jajak Pendapat
    Penilaian akan dilakukan terbuka melalui jajak pendapat dengan yang ketentuan dan tatanya akan ditentukan kemudian.

Standar dan Kriteria Blog Untuk Kualifikasi

Peserta kontes dibatasi pada blog berdasarkan kriteria-kriteria sebagai berikut:

  1. Memiliki struktur konten yang dipublikasikan dan ditampilkan berdasarkan urutan waktu dalam berbagai kategori dan memiliki fitur Feed (RSS dan/atau Atom) dan Trackback.
  2. Konten yang disajikan adalah konten original yang dibuat oleh penulis dan bukan merupakan:
    • Paid review
    • Promosi, link referal atau afiliasi.
    • Agregasi dari blog atau website lainnya, dan/atau
    • Auto generated content.
  3. Website bukan merupakan dummy blog atau website yang dibangun untuk membangun link network atau reciprocal link ke website lainnya.
  4. Tidak mempublikasikan konten yang berkaitan dengan judi, pornografi, dan konten lain yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku di Republik Indonesia.

Selain hal-hal tersebut, untuk dapat disertakan dalam jajak pendapat, blog juga harus memiliki kriteria sebagai berikut:

  1. Merupakan blog personal, bukan blog yang dibuat untuk dan sebagai support center.
  2. Memiliki desain dan tipografi yang mengutamakan kemudahan pembaca.
  3. Tidak memuat terlalu banyak iklan yang mengganggu artikel yang sesungguhnya.
  4. Memiliki konsep dan tema yang jelas serta konten yang berkaitan dengan tema tersebut.

Reward

Blog yang terpilih menjadi blog terbaik akan mendapatkan reward berupa Registrasi Domain (.com atau .net) dan Blog Hosting 100MB (Bandwith up to 4GB/bulan, unlimited subdomain) gratis selama dua tahun.

Ketentuan Lain

Pendaftaran akan ditutup pada 30 Juni 2009. Sebelum dilakukan jajak pendapat akan dilakukan review terhadap website yang telah didaftarkan dan website lain yang menurut saya memenuhi kriteria untuk dilakukan penilaian. Proses review akan dilakukan setelah pendaftaran ditutup sampai dengan 5 Juli 2009.

Proses jajak pendapat akan dimulai pada tanggal 6 Juli 2009 sampai dengan batas waktu dengan tata cara dan ketentuan yang akan ditentukan kemudian.

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung menuju TKP yaitu http://preaxz.com/2009/06/kontes-blog-terbaik-indonesia/

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

One Direction Blog Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger